Rock With You - Michael Jackson

Saturday, August 30

Reasons i love facebook more than friendster

hmm... reasons i like facebook more than friendster :


  1. Better Interface. ya, admit it lah.. tampilan facebook sama friendster jauh banget. walaupun lebih simple, facebook jauh lebih informatif dan menarik dibanding friendster. 
  2. Informative. menurut gw, facebook jauh lebih informatif dibanding friendster. gw bisa dengan gampang mengupdate kabar temen-temen gw. baru baru ini, gw tau temen gw baru putus dari facebook. gw tau temen gw baru liburan ke bali dari facebook. gw baru tau temen gw baru masuk ITB dr facebook. gw tau temen gw sakit dr facebook. di friendster mana bisa?
  3. Way More Better Friend Finder. di facebook ada tools yang namanya People You May Know. gw (sangat) terbantu dengan alat ini. PYMK ini mencari orang orang dengan mutual friends terbanyak dengan gw.. jadi kemungkinan besar gw bakal kenal sama orang itu. di Friendster? kayanya nggak ada alat kaya gini.. paling pol si friend finder doang. itu juga gw nggak ada yang kenal. malah pas gw buka yang keluar malah orang homo. hiiy.
  4. Groups. sebenernya di Friendster juga ada, tapi karena tampilannya lebih menarik di Facebook (dan lebih kocak), jadi menurut gw Groups di Facebook lebih oke.
  5. Facebook Didnt Talk Much (Facebook nggak banyak cincong). masukan email/nama akhir sebelum anda merequest.kadang kadang, di friendster, kalau contact kita terlalu jauh dari orang yang ingin kita jadikan temen, kita disuruh masukan alamat email orang tersebut sebelum kita merequest. niatnya sih bagus, biar nggak ada orang yang sembarang nge-add. tapi ini merepotkan kalau gw mau nge add orang, dan dia tidak mencantumkan emailnya. apalagi kalau hidden profile.hhhh.. padahal kalau dipikir, misalkan ada orang yang nggak kita kenal nge-add, tinggal di tolak aja kan?
  6. Profile Designer. beberapa orang mendesign profilenya biar terlihat keren dan beda. ada temen gw di friendster memasang foto artis pujaannya menjadi background profilenya (jujur, sebenernya gw jg dulu pernah). menurut gw ini cukup aneh. kalo dia suka, kenapa nggak ditulis di favorite's nya aja? ngapain jg dipasang gambar dibelakang. kalo gw sih, nggak merasa terhibur dengan design profile orang orang. yang ada malah kadang kadang nge-lack loadingnya. jadi bikin bete de. mending facebook. simple, dan cepaat. :P 
  7. Auto Music Profile. beberapa orang memasang musik di profilenya. ALAY! gw membuka profile lo bukan mau dengerin musik (yang membuat musik yg sedang gw pasang bertabrakan dengan musik yang kalian pasang). malah kalo ada begitu, langsung buru buru gw tutup, menganggu si. gw nggak pernah mengalami hal seperti itu di Facebook.
     Facebook selalu "meminta ijin" kepada pembuka profile untuk memainkan musik atau tidak.
  8. Flash Testimonial. THERE IS NO FLASH TESTIMONIAL IN FACEBOOK. apalagi yang langsung main. ALAY ALAY ALAY.
  9. Better Photo Uploader. kebetulan gw pake iPhoto (Macintosh F*ckin Rule!). upload ke facebook jauh lebih gampang dibanding gw ngupil. gw tinggal select photo yang gw inginkan, export, approve, jadi deh. gw ngeupload sealbum di facebook, lebih cepet dari pada gw ngeupload satu photo di friendster. (ini gw upload bersamaan.) 
  10. Better Photo Album. dengan tool photo yang ada di Facebook. gw bisa melihat album foto semua temen temen gw, tanpa membuka profile temen gw. bandingkan dengan friendster yang mengharuskan gw membuka profile mereka terlebih dahulu. 
  11. Photo tagging. nge-tag foto di facebook sangat menyenangkan. kita bisa tahu siapa aja yang ada di foto itu, walaupun kita belum kenal :D. dengan tagging ini kita jg bisa mensortir foto yang ada orang itu saja yang kita lihat. i love photo tagging.
  12. Photo Comments. gw merasa photo comments di friendster nggak seberguna di Facebook. jujur, kalo di friendster, gw nggak tau saat orang nge-comment foto gw. sedang kan di facebook? gw bisa becanda becanda, ejek ejekan, mengenang masa lalu, its way more fun.
  13. Status update. sampai sekarang gw bingung kenapa gw mau mengubah shoutout gw di Friendster, beberapa kali nggak bisa. setiap udah ganti, tetep aja yang keluarnya yang lama. karena males dan bete, akhirnya gw tinggalin aja de tu shoutout nggak ke update. bodo amat. sedangkan di facebook, 5 menit sekali ganti jg santai dianya.
  14. Better Apps. gw kaget waktu friendster ngadain app di sitenya. ngikutin Facebook! and way more lame-er than Facebook. sampai sekarang gw trauma masukin app ke profile Friendster gw. udah nggak guna, diapusnya susah pula. payaaah de. padahal itu cuma 1 app lho.
  15. Fans. sebenernya ini penting-nggak penting sih. tapi di facebook ada tool fans. jadi gw tau dia fans-nya apa aja. kangen band? converse? disney? steve jobs? :P
  16. Notification. cuma membuka keseluruhan saja, Facebook sudah menganggap gw membaca semua notification. gw sampai sekarang nggak pernah bisa menghilangkan notification ini di friendster. 
    belum lagi app notification-nya friendster yang mengharuskan gw meng-ignore satu persatu notification-nya. cape dee..
  17. Friend Status. sayang tool ini tampak udah nggak begitu populer di facebook. padahal dulu, setiap temen yang kita punya, kita bisa ngasih info kita itu siapanya dia. Temen kuliah? temen SMA? Keluarga? Temen Online? Pacar?
  18. Friend Name & Photo. entah kenapa orang orang yang join Facebook 90% pake nama asli. beda dengan Friendster yang 70% pake nama keren atau panggilan. entah niitzygimut, disiniadaRizqi, neetanyaOdi, lengkap dengan tulisan sok imutnya :(. belum lagi fotonya. udah pake foto spongebob, nama sok imut, gimana caranya gw bisa kenalin lo? 
  19. Newsfeed. di profile, kita bisa tahu dr newsfeed ini dia main app apa, ngasih testi ke siapa, nge upload foto apa. sangat informatif
  20. Chat. facebook memungkinkan chat sama temen kita. friendster nggak bisa tuu.. :D
  21. PhoneBook. mungkin nggak banyak yang tau, tapi kita punya phonebook temen temen kita di facebook.. beberapa waktu lalu, gw mau telpon temen gw, liat nomernya di facebook. :D berguna sekali. apalagi kalau punya iPhone. cukup buka profile-nya, touch nomernya, ngomong d. :D
and lots of more usefull stuff in facebook than friendster. cuma satu kelebihan friendster, entah kenapa belum join facebook? join dong! hari gini? :D mungkin awalnya membingungkan banget. tapi kalau udah ngerti menyenangkan banget kok. makanya, Ayo pake facebook! perlu gw sebutin 100 alesan lagi?

Friday, August 29

ke PT UltraJaya

Kemarin gw ekskursi ke PT UltraJaya dalam rangka kuliah Karir dalam Matematika.

jujur, buat gw, ini pertama kali gw ekskursi.Sebelumnya nggak pernah ikut ikut beginian walau HIMATIKA beberapa kali ngadain Ekskursi. Ternyata enak juga, banyak yang gw dapet dr Ekskursi ini. Kuliah-nya juga oke kok. Ngajarin kita buat menyiapkan masa depan. Bikin CV, Praktek Wawancara, dsb.

anyway, kita pergi ke PT UltraJaya. sebenernya gw agak bingung apa hubungannya MA sama susu? sampai sekarang gw juga bingung. tapi kata dosennya si, kita ke cut budget yang membuat kita nggak bisa pergi jauh jauh. 

kita berangkat jam 9 pagi. gw pikir pabrik susu ultra jauh dan terpencil gitu, ternyata begitu keluar tol, ngga berapa lama udah keliatan pabriknya. hihihi..

sempet nunggu sejam-an karena di dalem masi ada anak TK yang lagi kunjungan, akhirnya kita disuruh masuk. setelah si Pak Azwar basa basi ngejelasin perusahaannya (+ dikasih buavita gretongan) kita pun tour ke pabriknya.

Gw amazed sama pabriknya yang 100% automatic.karena gw suka sama program program discovery channel macam HOW DO THEY DO IT, dkk, gw suka aja ngeliat gimana susu Ultra, Teh Kotak, Buavita dibuat. keren juga lho..

yang paling gw amazed sama tempat penyimpanannya.. yang ngebawa dus-nya itu robot AGV. robotnya mirip sama robot robot yang di kapal AXIOM (Wall·E). robot ini jalannya dipandu dengan garis yang ada di bawah lantai. bedanya sama di Wall·E, kalo di depannya ada halangan, dia berhenti, nggak bikin jalan baru :D trus kalau baterenya abis, dia bisa jalan sendiri ke tempat charging, dan nge-charge sendiri.. tapi gw nggak tau kalo dia selesai nge-charge, bunyinya kaya startup mac atau nggak :D ini robotnya

gw penasaran singkatannya AGV apa y? kalo gw yang bikin robotnya, gw namain PICK·A (Pengantar Instan Cardus & Kotak - kelas A). g tau kenapa gw nama-in ini hahaha.. ngikutin Wall·E (Waste Allocation Load Lifter-Earth Class). tampaknya anak anak TK juga terpesona sama robot ini. :D  

hihi.. :P


Wednesday, August 20

hari pertama kuliah lagi..

hari pertama masuk kuliah lagi, gw menyadari satu hal. 



udah 3 tahun kuliah di ITB, ternyata gw masih bingung letak ruangan itu dimana....



tadi bolak balik TVST - Oktagon, ternyata ruangannya ada di Labtek depan Farmasi. caaapeee deee.. :D

Friday, August 15

Syuting CV Dua Sahabat

berawal dr tawaran temen gw.

dhan, mau ikutan syuting nggak? jadi....... syutingnya besok. buat Global TV.

langsunglah ya, jiwa ke-artisan gw menggebu gebu. 

jadi gw dimintain tolong sama temen gw buat ikutan syuting jadi.... buat acara yg namanya CV Dua Sahabat. acaranya buat bulan ramadahan gitu d. filmnya pendek, mungkin sekitar 5-10 menit per episode, buat nunggu adzan magrib ceritanya lah. gw ada di episode ke 24. lumayan dapet peran juga, jadi nggak cuman figuran asal lewat.. hahahaha :D disini, artisnya si Fauzi Baadila ama Yudi Sembako.

pagi pagi gw ngumpul di BIP buat berangkat ke tempat syuting. di deket Kafe I LOVE YOU di Lembang. begitu sampe, ternyata orang orangnya belum dateng.. nunggu lumayan lama, baru d orang globalnya dateng bareng bareng, dan langsung berberes. 

ketemu ama talentnya (kali,) langsung dikasi script, casting bentar buat bagi bagi peran, dan langsung ngapalin.

pertama si Tika dulu yg syuting. dan gw bersiap siap. gw baru mulai syuting setelah jam 1an gt. lama abis nunggunya boi. gile. 

overall syuting, pertama2nya susah susah gt. musti diulang beberapa kali. disini gw berakting marah marah, tapi kata si Fauzi "wah gile men, kg tahan gw ngeliat alis dia naik turun mulu." hahaha. emang katanya si muka gw ky mau ketawa. :D setelah berkonsentrasi sedikit, gw mulai bisa kontrol muka. dan selanjutnya gampang kok. improve2 lebay dikit aja. si fauzi ama yudi, improvenya lebay abis.. haha..seru lah. Gw dengan kontrol muka, si Fahri dengan Bahasa Sunda Logat Betawi, Si Gilang yg lupa lupa melulu script dia. :D

setelah itu nungguin temen gw selesai syuting terakhir, baru d cabut. kita baru balik dr sana jam 7 malem-an. cape jg ngerasain jd artis sehari. phuuuf.

gw liat iat si fauzi aslinya oke jg y (trus? gw jadi naksir??) hahaha.. dan ternyata dia banci foto abis. hahaha :D pokoknya ntar lo semua jangan lupa nonton gw beradu akting ama Fauzi ama Yudi di CV Dua Sahabat di Global TV episode ke 24. ntar gw umumin di blog lagi d kapan tayangnya. hahahaha. :D 


haha. seperti biasa, foto lainnya ada disini! akan gw update 2-3 hari kedepan. soalnya foto2 lainnnya masi di temen gw,

Tuesday, August 12

Jadwal baruu..

ah serius lo?


jadwal kuliah baru gw, Kamis Jumat g ada kuliah??  



long weekend a whole term baby!!!



tapi masi ada satu MK yg belum keluar jadwalnya si. :P

Monday, August 11

Claudia/Jasmine

seharusnya gw tulis ini di kotak Review di Multiply gw. tapi, gw pingin nulis di blog aja biar lebih banyak yang baca :D

sebelumnya gw mau mengungkapkan kekecewaan gw. Kenapa gw nggak tau kalo film ini udah tayang di bioskop, dan gw nggak tau? :P 

sayang aja menurut gw, film se-oke ini flop di pasaran. denger denger gosip sih, gara gara tayangnya barengan sama sebuah film cinta religius besar itu. bener nggak si? kalo iya, jujur, gw lebih suka film ini drpd film cinta religius besar itu.  gw bener bener nggak sadar kalo film ini udah naik, dan turun di bioskop Indonesia. 

oke. Claudia ( Kirana Larasati ), adalah seorang gadis SMU yang cantik dan periang , ia percaya bahwa satu wanita diciptakan untuk satu manusia. Dia memilih untuk menunggu datangnya cinta yang hanya ditakdirkan untuk dirinya. Sampai ak
hirnya dia bertemu dengan Tody ( Andika Pratama ), pria romantis yang mulai mengisi hidupn
ya. Claudia pun merasa bahwa Tody adalah cinta sejati yang diciptakan untuknya. Sampai suatu saat terjadi peristiwa yang merubah prinsip keceriaan dan hidup Claudia…

Jasmine (Kinaryosih), adalah wanita cantik yang independent. Walau umurnya sudah menjelang kepala tiga, dia lebih memilih hidup sendiri dan menutup hatinya meski banyak pria yang berusaha memenangkan hatinya. 

Kelajangan Jasmine membuat ibunda Jasmine (Ira Maya Sopha ) dan teman – temannya berusaha menjodohkan Jasmine, sampai akhinya Jasmine bertemu dengan Jerry ( Nino Fernandes )

Jasmine tidak dapat memungkiri ketertarikannya pada Jerry karena hanya dengan Jerry Jasmine merasa sangat cocok. Namun bertumbuhnya rasa cinta dalam hati mereka diikuti juga oleh rasa ketakutan dalam menjamin hubungan. Sampai akhirnya Jerry mengetahui masa lalu Jasmine yang selama ini disimpan sebagai rahasia besar dalam hidup Jasmine…



menurut gw, film ini lengkap. Pemain-pemainnya oke oke. gw suka si Kirana Larasati. walaupun gw lebih suka dia di Perempuan Punya Cerita. hahaha. ceritanya juga nggak begitu rumit. mengalir aja santai. gw suka gaya penceritaannya. beda aja, membuat film ini nggak biasa. Soundtracknya juga bagus. digarap sama Maliq n d Essentials. walau sebenernya gw g begitu suka sama Maliq, tapi lagu lagu disini gw suka semua :P


gw masi bingung aja kenapa film film yang gw suka, nggak begitu laku. mungkin beda selera kali y? kok gw lebih tau ada Summer Breeze di bioskop, tapi film ini nggak. huhu :(


overall, gw merekomendasikan film ini. hoho.. two thumbs up! 

Thursday, August 7

Jadi Dokumentasi

jadi, HIMATIKA lagi ngadain konsolidasi buat (calon) HIMATIKA 08. 

semacam OS gitu d.

tadinya gw pingin nyoba jadi tadis, tapi g jadi, mengingat perawakan gw kurang pantas :D akhirnya karena gw telat dateng dr Jakarta, gw bantuin jadi panitia cabutan aja. :P. 

awalnya jadi keamanan, tapi gw bosen jek. g ngapa2in juga soalnya. akhirnya gw cabutan jadi dokumentasi aja. kebetulan dokumentasinya g ada orang tetap. hahaha.

hasilnya? well, untuk orang yg pertama kali jadi dokumentasi hasilnya not bad kok. :D


gw mencoba menangkap emosi orang-orang (halah). ini foto favorit gw. judulnya Inspeksi Barisan

ini modelnya temen gw si Karina. ceritanya si, dia jadi Tadis, sedang mengamati barisan peserta. hehe :P 

liat foto yang lainnya disini ya.. :D