Rock With You - Michael Jackson

Sunday, October 14

Tunjangan Hari Lebaran

THR atau Tunjangan Hari Raya..identik sama lebaran. soalnya emang diciptakan gara2 lebaran.. gw agak bingung sama ini. sebener THR ini buat orang yang kerja bukan si? jadi yang pulang kampung bisa beli oleh2 buat keluarganya di kampung..

tapi kayaknya sekarang agak menyimpang..

kayak jumat siang, gw lagi nonton TV.. tiba2 ada yang ngetuk pintu.gw kira sinterklas, ternyata ibu2, nyodorin kertas.. intinya dia minta THR. buat beli baju lebaran anak2nya.. karena g ada bonyok dan gw g ada duit kecil, dan agak males juga. akhirnya dia g gw kasi apa2..

nyokap gw juga pernah.. lebaran tahun lalu si.. jadi tahun sebelumnnya nyokap pernah make jasa tukang WC.. nah pas lebaran tahun itu (2 tahun lalu) dia minta THR.. padahal kerjanya cuma sekali.. akhirnya di kasi ama nyokap.. tapi tahun depannya (1 tahun lalu) dia minta THR lagi.. padahal nyokap kagak make jasa dia lagi.. capede.. tapi nyokap g ngasi. dia jadi ngomel sendiri alah, tukang sedot wc kerja cuman sekali, tiap lebaran minta THR, mana kerjanya nggak bener.. hahaha. kemarin gw nanya ke nyokap. kok tukang sedot WC nggak dateng? :D...

kalo tante gw bukan sama tukang Sedot WC.. tapi sama Tukang Becak dia masi tinggal di daerah.. di bojonegoro, jawa timur, jadi tukang becak masi banyak.. waktu mau lebaran dia dapet surat, dikirim sama tukang becak.. kira kira isinya Kepada bpk Dr Sunhadi (om gw, kerjaannya jadi dokter) yang terhormat...bla bla bla.. Ramah..bla bla bla.. Murah Hati.. bla bla bla.. maka kami dari Perkumpulan Tukang Becak Bojonegoro memohon sumbangan seiklasnya dari Bapak Ibu.. bla bla bla.. diketik tulis rapi banget d..akhirnya dikasi lumayan banyak ama tante gw.. nggak berapa lama dia dapet surat lagi. dianter sama tukang becak yang lain. isinya sama persis, cuman beda nama organisasi dan daerah aja.. hihi, aneh juga, akhirnya dikasih juga, cuman g banyak2.. dan g berapa lama dia dapet lagi.. hahaha pas usut diusut. ternyata semuanya itu sebenernya sama aja, jadi mereka semua temenan. gila d emang tukang becak..

lain lagi bokap gw.. ada satu hal yang paling dia takuti kalo lebaran: Satpam. menurut teori bokap gw, Jika lebaran + pintu rumah dan pager kebuka, Maka ada orang dirumah + satpam-satpam berdatangan minta maaf. mengakibatkan kita harus ngasih THR... makanya tiap lebaran, setelah sholat ied, bokap gw balik ke rumah, langsung nutup pintu dan bersikap kayak g ada orang di rumah.. kemarin aja tetangga gw yang mau bertamu ngirain kita g ada di rumah. dan kita baru keluar kalo semua udah siap, dan buru-buru masuk mobil, tanpa manasin mesin mobil, langsung cabut keluar.. kemarin juga bokap ngomel-ngomel karena gw dan adik-adik gw udah di luar udah siap, pintu udah dibuka, tapi nyokap masi didalem nyari selendang.. alhasil satu satpam berhasil minta THR dari bokap.. hahaha.. hal ini berlaku seharian. malemnya, pas mau masukin mobil, bokap bilang ke adik gw.. gi bantuin papa masukin mobil.. jadi gini, kamu keluar, buka pager, papa masukin mobil, langsung tutup pager.. kita gerak cepat ya. cepat keluar-cepat masuk. hahaha.. gw ketawa pas dia bilang gini.. kesannya satpam itu kayak virus :D.. padahal sih sebenernya, kalo mereka g dikasih uang juga gpp, dan kayaknya g akan dateng lagi... hihihi.. tapi g tau tu bokap gw beranggapan kalo mereka harus dikasih uang.. :P dan sampe hari ini pun, (lebaran kedua,) kalo diluar ada bunyi motor berhenti, bokap gw was-was ngeliatin keluar..kalo2 itu satpam :D

THR THR...

(ngomong2, nyokap belum ngasi gw THR nih.. mayan buat beli case iPod. :D)

No comments: