Powered By Blogger

Rock With You - Michael Jackson

Friday, August 29

ke PT UltraJaya

Kemarin gw ekskursi ke PT UltraJaya dalam rangka kuliah Karir dalam Matematika.

jujur, buat gw, ini pertama kali gw ekskursi.Sebelumnya nggak pernah ikut ikut beginian walau HIMATIKA beberapa kali ngadain Ekskursi. Ternyata enak juga, banyak yang gw dapet dr Ekskursi ini. Kuliah-nya juga oke kok. Ngajarin kita buat menyiapkan masa depan. Bikin CV, Praktek Wawancara, dsb.

anyway, kita pergi ke PT UltraJaya. sebenernya gw agak bingung apa hubungannya MA sama susu? sampai sekarang gw juga bingung. tapi kata dosennya si, kita ke cut budget yang membuat kita nggak bisa pergi jauh jauh. 

kita berangkat jam 9 pagi. gw pikir pabrik susu ultra jauh dan terpencil gitu, ternyata begitu keluar tol, ngga berapa lama udah keliatan pabriknya. hihihi..

sempet nunggu sejam-an karena di dalem masi ada anak TK yang lagi kunjungan, akhirnya kita disuruh masuk. setelah si Pak Azwar basa basi ngejelasin perusahaannya (+ dikasih buavita gretongan) kita pun tour ke pabriknya.

Gw amazed sama pabriknya yang 100% automatic.karena gw suka sama program program discovery channel macam HOW DO THEY DO IT, dkk, gw suka aja ngeliat gimana susu Ultra, Teh Kotak, Buavita dibuat. keren juga lho..

yang paling gw amazed sama tempat penyimpanannya.. yang ngebawa dus-nya itu robot AGV. robotnya mirip sama robot robot yang di kapal AXIOM (Wall·E). robot ini jalannya dipandu dengan garis yang ada di bawah lantai. bedanya sama di Wall·E, kalo di depannya ada halangan, dia berhenti, nggak bikin jalan baru :D trus kalau baterenya abis, dia bisa jalan sendiri ke tempat charging, dan nge-charge sendiri.. tapi gw nggak tau kalo dia selesai nge-charge, bunyinya kaya startup mac atau nggak :D ini robotnya

gw penasaran singkatannya AGV apa y? kalo gw yang bikin robotnya, gw namain PICK·A (Pengantar Instan Cardus & Kotak - kelas A). g tau kenapa gw nama-in ini hahaha.. ngikutin Wall·E (Waste Allocation Load Lifter-Earth Class). tampaknya anak anak TK juga terpesona sama robot ini. :D  

hihi.. :P


4 comments:

Anonymous said...

berarti lo ga ada bedanya sama anak TK ya? hahahha tingginya beda ga dhan? hahahaha

btw,lo ngasi nama robotnya kocak bgt,gw ketawa pas bacanya :))

1 lagi, pertanyaan di awal blm terjawab: "apa hubungannya MA sm pabrik susu?" :D

dhana said...

itulah yu.. Karena ( katanya) MA itu ilmu dasar, jadi I'd bidang apapun masuk.. Haha, termasuk bidang per-susu-an hihihi.. Mungkin tahun dpn kunjungannya ke pabrik Bombay tekstil? Siapa tau... Haha

Anonymous said...

mungkin kita bisa kerja d operator robotnya dhan, pake teori koding+pemrograman..haha keluar jg diskrit gw..
dan gw br tau kita wkt it gak msk2 gtaunya ad anak tk toh, gw kira kita kecepetan dtgnya, lah perjalanan cuma stgh jm doang kan,gw kira jauh,gyahaha..
btw nyadar gak buahvitanya yg dksh dah mau dkt2 kadaluarsa? :p

dhana said...

pertama2. anonymous ini siapa y? :P

iya haha.. ya, masi untung lah masi dkt dkt kadaluarsa, daripada uda lewat kadaluarsa?