Rock With You - Michael Jackson

Sunday, August 12

duniaaa fantasiii kitaaaaa

beberapa hari yang lalu, gw menyempatkan diri mengunjungi dufan. bakal was-was kalau nggak jadi, akhirnya kita berangkat juga. selain kita butuh liburan sedikit bareng-bareng (maksudnya, pergi bareng2.. hehe), udah lama juga kita g ke dufan. gw sendiri mungkin udah 2 tahun?! mungkin..

berangkat dari bandung, pulang pergi, kita sempet bingung.. mau naik apa kita? ada mobilnya si Ina Munaf, tapi mobilnya karimun Estillo. jelas misalnya yang pergi lebih dr 5 orang, g akan muat.sempet kepikiran nyewa mobil, tapi jatuhnya mahal. kepikiran juga ikut travel agent, tapi gw g mau, soalnya gw nyari adventure bareng-barengnya, bukan cuman haha hihi ke dufan doang (untung gw Pimpinan Proyeknya.. hahaha..), akhirnya diputuskan tetep naik mobil Ina yang Estillo itu, dengan kursi tengah dilipet dan penumpangnya lesehan ditengah. sempet test drive, g ada masalah, waktu itu rencana yang mau berangkat 8 orang.

makin mendekati hari H ternyata 3 orang batal. jadi cukup deh ber-5 naik satu mobil, gw dan ina janjian ganti2an nyetir jakarta bandung.

rencana awal berangkat jam 5, ternyata kita baru pada bangun jam 5 (gw jam 5 kurang 15 si.. haha) dan baru berangkat dr rumah ina jam 6.. itupun masih ber haha hehe dulu kayak ke circle K, ke McD, kita baru bener-bener berangkat dari bandung jam 7.. ngaretnyaaa.. pergi ke jakarta nggak banyak masalah. malah gw bilang kita cukup cepat. dengan pemberhentian kencing di rest area dan ngisi angin, jakarta bandung ditempuh dengan waktu 1,5 jam. not bad untuk driver2 pemula kayak gw dan ina. haha tapi sampai di tol pondok gede, kita dihadang macet yang luuuaaaarrr biasa. dan kita baru sampai ancol kurang lebih jam 10. wow! rencana awal mau leha2 di pantai pun batal

Dufan jadi banyak berubah. okelah lay-outnya oke kok. jadi terasa lebih luas dengan ditaruhnya loket di sebelah raddin (loketnya lebih modern juga). pintu gerbang yang lama dijadiin tempat checkpoint barang, dan baru ada gerbang baru dengan patung Dufa bergaya ala mickey mouse menyambut pengunjung. jadi inget disneyland :D

dufan lagi berbenah diri. itu yang banyak gw tangkep. banyak banget perubahan yang dilakukan. kayak wahana-wahana yang laku, menggunakan sistem nomer. menurut gw itu ide yang bagus. walaupun aalnya g jelas. tapi setelah dipikir, kita jadi g usah ngantri lama-lama, cukup ambil nomor, keliling2 dulu, kembali sesuai jam, dan tinggal ngantri yang g begitu panjang (dan sumpek), paling setengah jam ngantri, kita udah bisa naik. nice,! mirip2 fastpass di DIsneyland, cuma beda pengoperasiannya. selain itu ada yang menarik perhatian gw. Dufan Club Member punya pintu masuk sendiri (yang kelihatannya ngantri jauh lebih pendek). tapi nggak kelihatan kepake, atau memang belum dioperasikan??

wahana yang paling ramai, jelas Tornado. seru. adrenaline rush, dan bener bener basah. sekali lagi BENAR BENAR BASAH. gw g menyangka sebasah itu. Temen2 gw bilang kicir-kicir itu seru banget, tapi tornado perfect. hmm.. okelah, walaupun menurut gw nggak perfect, tapi emang lebih seru. gw suka kicir-kicir karena pergerakannya lebih random. dan tiap kita naik bisa jadi pengalaman yang berbeda. itu yang gw suka. :P

Arung Jeram yang sangat Klasik itu juga masih banyak diminati. gw masih inget kalau dulu naik arung jeram tu harus yang paling akhir. paling top dan paling rame d. hehe halilintar juga masih lumayan rame.walaupun berderit sana sini, tapi masih banyak yang suka juga. seharusnya halilintar tu dirombak aja, ganti roller coaster baru. :D

dari semua wahana di dufan, favorit gw adalah perang bintang. GW SUKA BANGET!. My Favorite. mirip2 di disneyland dan Universal Studios sih. tapi karena permainannya menggunakan imajinasi kita, itu yang membuat seru. haha. tadinya mau naik dua kali, cuman kayaknya anak2 yg lain pada males hehe

pas di dufan, gw jadi kangen sama wahana Rama Shinta. mirip sama Pirates Of The Caribbean (even turunan di awalnya) ni wahana seru baaaangeeeeett.. huhu. sayang di makin kesini, spesial effectnya agak bocor. gw paling suka abis turunan, kita serasa di bawah air gtu. oke banget deh. ngomong-ngomong soal Rama Shinta dan Perang bintang yang sama kayak wahana di Disneyland (Rama Shinta kayak Pirates, Perang Bintang kayak Buzz Lightyear Astroblaster) Rumah Misteri yang di Dufan juga sama lho kayak Haunted Mansion di Disneyland.. ada yang inget? dari prolognya, sampai keretanya yang banyak dan berjejer2. cuma hantunya agak ke-indonesian. gw baru naik sekali, dan itupun nggak sengaja kebawa sama om dan bokap gw (pas gw mau keluar karena ketakutan, pintunya udah keburu ditutup.) setelah itu kebakar. sayang banget.


setelah seharian di dufan, kita keluar jam 5 sore. dufan tutup jam 6, kita pergi ke pantai sebentar, dan begitu keluar, kita dihadang macet lagi. sebelum ke bandung, kita mampir ke rumah temennya Ina, dan ke rumahnya Citra. dan kita baru bener2 mau jalan ke bandung tu jam 10 malem! haha. sempet beristirahat di Km 19 sebentar untuk memberi kesempatan para supir untuk tidur. hehe. tadinya mau istirahat 1,5 jam dan baru berangkat jam 12 malem. tapi gw yang nggak begitu p-w tidur di mobil langsung ngajakin berangkat jam 11, setelah berlari2 keliling parkiran dan minum kopi birdy dan kratingdaeng. (ajaib, gw jadi seger lagi lho..) haha.. karena dua minuman yang maknyus itu, akhirnya jakarta bandung gw bablasin nyetir sendirian, dan sampe di rumah ina lagi jam setngah dua pagi.. waaaa what a day!!

dr gw sendiri, gw puas banget, bareng2nya dapet, haha hihi di dufan dapet dan adventurenya juga kena. atleast buat gw yang pertama kali-nya menghadapi truk2 brengsek di cikampek.. hahaha :P



renungan (alah): setelah dipikir-pikir, permainan-permainan yang mirip-mirip di Disneyland mengakhiri masa baktinya dengan cara terbakar y? kayak Puri Misteri, Rama SHinta, jangan2 nanti perang bintang bernasib sama juga? atau ad konspirasi di balik ini??


btw, the simpson kapan keluar di bandung sih? capek gw menghindari orang2 yang mau spoiler

No comments: