Rock With You - Michael Jackson

Sunday, April 1

tukang stempel

hari ini hampir gw ditipu,,

jadi gini ceritanya,, gw disuruh kadiv ticketing Jugend Jazz Orchester buat bikin cap masuk,, dari kemarin gw udah nanya2 ke banyak orang dimana si bikin cap (stempel)? karena jujur, gw g tau tempat bikin cap dimana,,

ada yg bilang di balubur, ada yang bilang di Suci, banyak yang bilang nggak tau..

akhirnya gw ke suci, karena yang bilang di balubur kemarin g bisa ngejelasin tempatnya dimana..
sampai di suci,, banyak toko percetakan, tapi g ada satu pun yang bisa bikin stempel, kalau pun ada, mahal banget, dan sayang aja buat sekali pake.. dan semuanya menyuruh gw untuk pergi ke Alun-Alun kota Bandung,,

jujur, walaupun gw udah 2 tahun kuliah di bandung, gw g tau dimana Alun2 kota bandung itu berada.. untung gw bawa GPS serbaguna (peta Periplus Travel Map andalan gw,, :D ).. sampailah gw di alun alun,, dan disana banyak tukang bikin Stempel..

gw samperin, salah satu tukangnya,, setelah nego harga dsb-nya,, gw dapet 2 stempel seharga 20 rb masing2,. entah kenapa,, si bapak maunya lunas sekarang juga, dan akhirnya gw lunasin tu duit.. dan dia bilang, "Paling seleseinya jam 2an dik!",, karena masih lama, tadinya gw berencana makan dulu, dan hal2 tetek bengek g penting lainnya.. dan gw malah bilang "oh, yaudah pak, kalau nggak, besok aja saya ambil"..

untung waktu itu otak gw dengan cepat berpikir..

gimana kalau besok gw kesini, bapaknya g ada? secara itu cuman gerobak dorongan doang.. jangankan besok,, kalau gw jam 2 kesini trus bapaknya ada, masa gw mau nyamperin rumahnya (ada alamat rumahnya di Kwitansi.. itu juga cuman nama jalan doang, g ada nama daerahnya, lagipula belum tentu itu rumahnya..) akhirnya..

"emm,, gini, saya tungguin aja deh pak,, g bisa lebih cepet lagi seleseinya? kan cuman tulisan doang pak?"


"wah, baru selesei jam 2 dik,, ditinggal aja,, nanti balik lagi,,"

"g usah deh pak,, repot, saya tungguin aja,, jam 2 juga gpp.. g bisa lebih cepet dari jam 2 pak?"

"yaaa,, paling jam 1 deh,,"

"yaudah gpp,,pak,, saya tungguin disini aja.."

dan dia pergi ke tempat stempel lain, dan minta dibuatin sama tukang lain,, dia bilang "eeh, itu adik saya,, dia yg buat.." dan dia bilang "mmh,, mungkin jam 12 juga udah selesei dik" akhirnya gw tungguin, bahkan g sampe setengah jam juga udah selesei,, gw g ngebayang kalau tadi gw tinggal, dan besoknya bapaknya g ada disitu.. fiiuuh..

jai kalau mau buat stempel, gw tau tempat tukang yg ngerjainnya dimana.. wakaka,, dan apapun yg terjadi, jangan dilunasin terlebih dahulu..

cuman orang bodoh (gw) yang ngelunasin dulu, dan ditinggal ke tukang kaki lima..

-d-


1 comment:

baluburpembuatcaphandalbebastipu said...

gw dah ngejelasin tempatnya dimana kan? Sayang aja lo dan kelemotan lo membuat lo nggak bisa nangkep dimana tempatnya, cungcung...