Powered By Blogger

Rock With You - Michael Jackson

Tuesday, February 13

Jujur Apa Enggak??

selasa pagi,, g ada kuliah hari ini,, hh,, senang,, bisa beristirahat,, belajar, halah,, xD

btw ada yang menarik selasa pagi ini,,
bingung mau ngapain, gw liat2 channel TV,,

gw lihat Reality Show "Jujur Apa Enggak",, *disingkatnya JAE, sumpah enggak banget,,* di MNC entertainmaent channel,, reality shownya bagus, beberapa orang dites, apakah mereka jujur atau enggak, dengan kamera tersembunyi tentunya,,semua tesnya berhubungan dengan uang,,

contoh,, ada orang di tengah jalan tiba2 minta tolong ngasihin duit dia ke tukang sendal (pembawa acaranya),,dari 4orang yang dimintain tolong, cuman 1 orang yg ngasih-in ke tukang sendalnya,, yang lainnya? ada yang masukin ke saku, ada yang berlalu begitu saja,,

ada lagi,, ceritanya di suatu ruangan si "Target" lagi bareng2 sama seorang cewe,, tiba2 si cewe ini dipanggil, pas si cewe pergi, ternyata uangnya si cewe ketinggalan/jatuh.. terekam jelas di kamera, orang2 mengambil uang itu, ada yang masukin SEMUA uangnya ke kantongnya, ada yang ngambil sebagian uangnya dan saat si cewe balik lagi nanyain uangnya yang ketinggalan, dia sok2 simpatik ngasih balik duitnya sambil nanya2 "bener ini uangnya mbak??" sumpah pingin gw tabok,,

pas dipanggil sama pembawa acaranya *ceritanya wawancara kerja gtu,,* kira2 dialognya gini,,

Pembawa Acara (PA):
Target (T)

PA: kita lagi butuh seseorang untuk ngawasin bagian keuangan nih,,
T: ooo,, iya2,
PA: nah, masalahnya orangnya bakalan berhadapan dengan uang2 tunai,, makanya kita butuh orang2 yang jujur,, nah mas/mbak jujur nggak nih?
t:,, oo,, iya, iya,, insya allah saya jujur (semua pencuri duit itu bilang kalo mereka jujur,, sumpah pengen gw tabok dan tendang,,)
PA: oo,, tapi tadi saya liat di dalem mas berlaku nggak jujur,,

darisini,, orang2 itu udah mulai bingung, dan agak marah,, pas dimintain buktinya, tentu aja mereka punya,, karena ini reality show! ada yang pergi sambil marah2, ada yang malu2 ngembaliin duitnya,, sumpah yang marah2 pengen gw tabok tendang abis itu gw bakar,, sumpah nyebelin banget,,

ironisnya,, orang2 yang jujur itu orang kecil,, anak jalanan, tukang sapu, pengemis beneran (ada satu scene yang ngetes pengemis,,kebanyakan pengemis2 preman si,, bukan pengemis betulan,, kata naratornya,, "baruuu jadi pengemis aja udah sok,, gimana jadi pejabat?",,)

sedih,, gimanaaa negara mau maju kalo hal2 kecil kaya gtu aja nggak jujur,,
gw jadi bertanya pada diri gw sendiri,, "kalo gw kaya gitu,, apa gw akan jujur??"

jujur apa enggak ya???


-ardhana pradipta-

No comments: