Rock With You - Michael Jackson

Tuesday, July 24

cerita ke Sulawesi

so beberapa hari setelah gw pulang dr bali, gw pergi ke sulawesi. gw ke sulawesi ini bukan dalam rangka liburan. UKM gw dapet kesempatan mengisi acara pembukaan PORDA SUlawesi Tenggara ke 10.. ke 10 y kalo g salah sih.. hehe

kita berangkat jam 1 malem dari bandung, untuk ngejar pesawat jam 6 pagi.. naik adam air ke makassar. setelah 3 jam menempuh perjalanan hanya dengan segelas air putih *crap!* kesan pertama begitu sampai di makassar adalah "hell is hot!!" panas banget, jauh lebih panas dari jakarta. fiiuuuh..

begitu sampe kita harus menunggu tanpa kepastian yang pasti kapan pesawat makassar-kendari kita berangkat. jadi kita semua keleleran *do you know this word? hahaha* di airport yang g bgitu besar. *thx buat EO yang dodol, Ilya Ilmawan aka James haha* and do you know what time we depart?! kita dibagi jadi 4 kebrangkatan menggunakan sriwijaya batavia lion dan merpati. gw sendiri kebagian yang jam 6 sore naik batavia, tapi delay sampai jam 9 malem..*hell!*

besoknya kita berangkat ke Raha. raha itu terletak di pulau muna. pulau yang cukup besar tepat dibawa sulawesi tenggara. 3 jam untuk sampai kesana pake MV Sagori Express. kapal feri yang nggak besar.cuman sebesar feri Batam - Singapore. cuman dengan muatan yang overload (tiket Non-Seat dijual, tapi orangnya pingin duduk. *payah!*) dan otomatis pelampung nggak akan cukup. gw udah nggak mikirin pelampung. yang penting gw harus duduk di deket emergency exit. haha. perjalan yang bumpy selama 3jam tentu membuat banyak orang pusing dan muntah. sebelah gw munta ribuan kali sepanjang jalan. untung gw dengerin iPod yang membuat gw tidak terpengaruh

sampai di Raha, kesannya juga g beda jauh sama makassar.. panas bangeeeet hell its even hotter :P penginepannya g jauh dari pantai. cuman nyebrang udah di pinggir laut. dan sebenernya ini adalah rumah Dephut yang disulap jadi penginepan. yang cewek dibagi per kamar, yang cowok tidur di pendopo gtu.

sore2 gw dan beberapa orang iseng jalan2 liat stadion tempat kita main. hmm. stadion lebak bulus versi jauh lebih kecilnya kali y? bayangan gw stadionnya High Tech gtu lho.. haha g tau kenapa gw membayangkan kaya gtu :P

kita main besoknya. ternyata gosip kalau orang sini haus hiburan bener. truk gw nggak bisa masuk stadion gara2 orang berjubel pingin masuk stadion! :P. begitu acara dimulai dengan terjun payung dr AU, mereka bener2 antusias. haha ada yang sampe teriak2 segala liat penerjun payung :P.

bupati Raha Mr Ridwan Bae ternyata orang paling narsis sejagat raya. bayangin aja. di tiap baju official-nya terpampang wajah dia dengan manisnya :P belum lagi foto dia segede apaan tau di stadion. dan di billboard2. dasar! :D

g ada yg spesial dr kita main. denger2 ditayangkan langsung di TVRI, tapi cuman satu lagu, itupun lagu pemanasan. haha

akhirnya besoknya pun kita kembali ke kota kendari, menempuh rute yang sama kayak kemarin dengan tiket Kendari-Makassar yang nggak pasti. untung kali ini dengan EO yang udah kabur, (yup, dengan pintarnya di kabur!) kita dibantu sama Sekda kota Raha. jadi kita g perlu menunggu di airport kendari yang, walaupun bangunannya kayak airport kota besar. tapi kecil dan belum ada isinya. airportnya pun jauh di ujung dunia dan dikelilingi ilalang2 liar.. haha.

tapi ada satu yang membuat gw jiper. naik feri Saigon Express lagi. huhu. gw merasa nggak akan tahan perjalanan kali ini. untung sebelum naik gw minum antimo, jadi gw bisa jalan2 keliling kapal. ternyata pemandangannya bagus diluar, dan tentu saja di depan kapal gw nggak melwatkan diri untuk berteriak "I'm The King Of The Worrrllldd!!!!!!" haha klise

akhirnya kita sampai di bandung dengan hasil akhir = gw sakit! :( kecapean mungkin.. damn. karena di bandung gw g ada yang merawat akhirnya gw pualng ke jakarta lagi dan diberi Extra Fooding oleh nyokap.. :P

ada yang menarik pas gw nginep di kendari, jadi, gw sekamar sama Amar, Asep, Firman, Didin, dan Rama. waktu itu kita lagi ngomongin Eo aka Ilya Ilmawan aka James aka si Cungcung

Amar : ..... iya jadi dia tu cuci tangan

Asep : Cuci uang kali

Amar : Iya cuci uang sambil cuci tangan

entah siapa gw lupa : Nggak tau, Lempar Batu Sembunyi tangan..

Gw : bukan... tapi Lain ladang Lain belalang

Amar: ..lain lubuk lain ikannya..

Asep : bukan tauuu.. Tiada Kesan Tanpa Kehadiranmu kawan..hahaha

lain cerita malam yang sama

Rama : tunggu2 sebenernya iPod tu 'i'-nya singkatan apa sih?

Gw yang sudah tertidur tertarik untuk menimpali : Ilmawan..

Rama dll: bwahahaha. gw kira udah tidur lo :D

1 comment:

amar said...

hahaha...

kapan lo balik ke bandung dhan...
latian ampir mulai tuh...
tiada kesan tanpa kehadiranmu kawan...

hahaha